jual briket arang batok kelapa 085708100051

Peluang Bisnis Briket Arang Tempurung Kelapa

jual briket arang batok kelapa 085708100051

Kadang kalau kita menjalankan suatu usaha atau bisnis, kendala utama yang sering kita hadapi itu adalah kesulitan dalam pemasaran produknya. Ya termasuk briket arang ini, makanya penting bagi kita semua untuk bisa tau peluang pasar briket arang tempurung kelapa ini dulu.

harga briket batok kelapa, harga briket arang batok kelapa, harga briket, harga briket arang, harga arang briket, jual briket arang batok kelapa, jual briket, jual briket arang, jual arang briket, jual briket arang tempurung kelapa, pabrik briket arang batok kelapa, pabrik arang briket, bisnis briket, pabrik briket, briket, briket murah

jual briket arang batok kelapa



Ya seperti yang sudah kita ketahui, sebetulnya sumber daya alam di Indonesia ini sangat melimpah, khususnya kelapa, bahan baku utama dalam briket arang tempurung kelapa. Tau gak, ternyata Indonesia itu menempati urutan pertama dalam produktivitas kelapa di kawasan Asia loh. Tapi apa dengan begitu terus ada jaminan kita bisa memanfaatkan semua kekayaan alam itu? Ya jawaabnnya itu tergantung dari tingkat kreativitas kita, kejelian dalam melihat peluang pasar, dan juga kemampuan kita untuk bisa mempromosikan hasil olahan dari bahan kelapa.

Kita udah sering banget lihat ada berbagai macam produk olahan kelapa, mulai dari makanan, minuman, bahkan sampai ke produk-produk kecantikan, kesehatan, kerajinan tangan, dan juga sebagai bahan baku industri. Ya kalau bisa dibilang sih kelapa ini sendiri bisa dimanfaatkan secara keseluruhan baik tanaman maupun buahnya. Gak cuma itu aja, bahkan pohonnya bisa dijadikan sebagai bahan bangunan, daunnya bisa dijadikan sebagai kerajinan tangan, air kelapanya bisa dijadikan sebagai sumber minuman yang menyegarkan dan menyehatkan, daging kelapanya bisa dikonsumsi dan diolah menjadi berbagai macam makanan dan juga minyak goreng, sabut kelapa bisa diolah menjadi berbagai macam produk seperti keset dan juga untuk pelengkap pembuatan kursi/jok mobil, dan tentunya ya tempurung kelapanya yang bisa diolah jadi briket arang. Tapi untuk bisa mengolahnya jadi briket, memang diperlukan perlakuan khusus terlebih dahulu, tapi kalau kita lihat peluang pasar yang ada, proses yang dilakukan ini bisa sangat sepadan dengan hasil yang diperoleh.
briket shisha, briket tempurung kelapa, briket arang, arang briket, briket batok kelapa, briket arang tempurung kelapa, briket arang batok kelapa, harga briket tempurung kelapa, briket arang kelapa, arang briket batok kelapa, briket kelapa

Sebetulnya briket arang tempurung kelapa ini bisa jadi sangat potensial sebagai bahan bakar alternatif untuk bisa digunakan di kalangan masyarakat, khususnya di Indonesia. Ya meskipun untuk di Indonesia sendiri sih kita belum sampai krisis energi, tapi setidaknya dengan adanya inovasi briket arang tempurung kelapa ini bisa menjadi salah satu solusi penggunaan energi konvensional yang berlebihan, karena gimana pun juga makin lama makin terkikis habis, terutama briket arang tempurung kelapa ini bisa sangat membantu untuk mengurangi penggunaan gas LPG. Tapi sekarang ini justru permintaan akan briket arang ini kebanyakan dari pasar luar negeri, ya bisa dibilang sih sekitar 80% permintaan yang datang ke Indonesia itu untuk pasar ekspor, makanya dari sini aja kita udah bisa lihat bahwa ada peluang besar yang bisa kita ambil. Kita yang menjalankan bisnis briket arang tempurung kelapa ini akan sangat diuntungkan dengan pangsa pasar ekspor karena nilai valuta asing itu lebih tinggi. Apalagi kalau ada permintaan datang banyak dari luar negeri, pasti mereka akan sangat memperhatikan kualitasnya, para produsen briket arang dituntut untuk bisa tetap mempertahankan segi kualitas, selain kuantitas. Jadi bisnis yang dijalankan itu akan bisa bertahan lama dan tahan uji.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar